tips mengatur keuangan anda

HEMAT PANGKAL KAYA seperti pepatah satu ini.
ok langsung aja, tips mengunakan uang secara bijak untuk anda di masa depan, jangan terlalu boros alias membelanjakan uang anda untuk hal-hal yang anda inginkan saja, saya tau manusia selalu merasa tidak puas dan ingin memenuhi terus menerus keinginanya.
belanjakan uang untuk membeli apa yang kamu perlukan lebih utama, yang terpenting adalah fungsi apa yang kamu beli. bukan melihat MEREK, dan popularitas. yang terpenting adalah KUALITAS barang, makanan, dll.... apa saja yang anda beli.
saya sarankan anda mau gak mau harus bisa menyisihkan uang.
yang pertama adalah Menabung.
sisipkan beberapa persen (%) penghasilan anda untuk di tabung, karena menabung sangat penting. di antaranya untuk jaminan masa depan dan hal-hal yang di luar dugaan.
sangat mudah sekali kawan menabung itu, kadang sering saya mendengar keluhan "GIMANA MAU NABUNG, PENGHASILAN SAJA SEGINI DI BANDING PENGELUARAN" bahkan teman saya pun ada yang seperti ini. sebesar apapun penghasilan anda, dan seminimum penghasilan anda, yang mempengaruhi hasil penghasilan anda adalah pengeluaran/ atau kebutuhan anda tiap hari/bulan/hingga pertahun.

1.MENABUNG
selalulah sisip kan beberapa persen penghasilan anda untuk menabung. misal penghasilan anda Rp1.000.000 /bln, maka ambilah 2% saja yaitu Rp200.000 untuk di tabung. anggap saja uang itu tidak pernh ada,. jauh kan kartu atm dan krtu keridit anda, maksud saya bisa di taruh di dompet tp di tempat yang jarang di jangkau. atau tidak terlihat oleh kita. jadi hawa nya klo lihat atm kan pengen ambil uang/ belanja tidak terkontrol. ini umumnya. tp kalo kita simpan di tempat yang aman dan jarang kita melihat atm kita, di jamin tangan ga gatel buat ngluarin uang mulu tiap ngelihat barang bagus. hihihi.. menabung manual di celengin juga ok"' lebih aman dari tangan usil kita. tp hati-hati dengan tangan usil yang lain maka selalulah terap kan sikap disiplin.

2.KONTROL PENGELUARAN/KEBUTUHAN
belanjakan uang anda untuk kebutuhan pokok terlebih dahulu, dan belanjakan secara bijak jangan terlalu royal dengan uang kita, bukan berari pelit. PELIT itu beda lagi hhhheee..

3.KURANGI TERLALU BANYAK JAJAN
bagi pria adalah merokok, nah merokok inilah kebiasan yang tidak bagus. karena sudah merusak organ tubuh + bikin jebol keuangan anda jika tidak bisa mengontrol.lebih baik tidak merokok atau segera kurangilah kebiasaan merokok. agar hidup sehat dan tidak boros.
bagi wanita adalah suka berbelanja, cobalah untuk menghilangkan kebiasan hura-hura ini. agar keuangan bisa terkontrol

4.MANFAATKAN UANG TEPAT PADA KEBUTUHAN'YA
beli yang perlu dan tidak usah membeli hal yang tidak perlu alias kebutuhan skunder.atu tersier.. gunakan untuk kebutuhan pokok saja.

Nah sekian cara menghemat uang untuk anda semua.
ingat hura-hura itu ada waktunya... jangan berfikir kita selalu menghemat terus-menerus hinga makan saja cuma pake lauk teme goreng sama tahu. dan nasi sepiring dalam satu hari.itu menyiksa diri bung".hehehe,,nah silakanambil tindakan, agar kita tidak kewalahan atau kebingungan gara-gara tidak bisa mengontrol uang.
SELAMA INI KEMANA SAJA PENGHSILAN ANDA?
APA YANG SUDAH ANDA HASILKAN SEJAUH INI?
bertanyalah dengan diri sendiri. dan mulailah melakukan langkah terbaik.

jangan lupa komen ya.@@!!

Ditulis Oleh : okdy // 01.55
Kategori:

2 komentar:

 

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

okdy kurniawan. Diberdayakan oleh Blogger.